Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Fana

2 Komentar

Berulang pulang kepadaMu

kembali pergi

 

Kali ini

izinkan langkah beranjak dari hampa

ridhai kosong diri dari segala

kecuali Engkau

 

Fana aku

 

Cintakan setiap dna, setiap sel, seluruhku, akan Kau

alirkan semua ingin ke satu tuju

hapus semua ragu, prasangka sezarahpun,

hapuskan bangga, ria, ujub diri

sehitungan yang hanya Engkau yang tahu

 

Aku telah kembara mencariMu

ke semesta raya, ke diri; ke jiwa, ke raga, ruh, kalbu, pikir dan imajiku

naif aku terselubung kabut diri

terhijab karenakan dosa-dosa

terhalangku kerna pesona dunia

silau ‘kan  cahaya

lupa dan khilaf

 

Sungguh aku tak perlu pulang

sebab Engkau ada dimana-mana

Kau tak pernah pergi

aku yang tak membaca makna adaMu

di setiap nafas

disetiap partikel semesta raya

cintaMu meliput indah dan sempurna

 

 

PondokCinta-Darussalam, 8 May 2015

Senja, 16.51 mendung, semoga Engkau karuniakan hujan ya Rahiim…

2 thoughts on “Fana

  1. mokasih yo alris. maaf yo, kapan komen kapan dibalas 🙂

Tinggalkan Balasan

