Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Lotus

7 Komentar

Subhanallah, bunga-bunga, pohon-pohon, burung-burung liar, embun dan sejuk udara pagi selalu membuat ku tersenyum, bersyukur Allah meminjamkan kami kebun sederhana yang membuat bahagia ini.

Kalau di rumah setiap pagi sebelum ke kantor aku biasanya ke kebun dulu, kebun adalah refreshing gratis dari Allah yang luar biasa nikmat sangat bagiku, dan suami, termasuk anak-anak. Hanya Ufi yang agak kurang suka kebun, dia mah anak digital :D. Sore pun sepulang kantor, ‘wajib’ ke kebun, kadang-kadang menyiram tanaman sebagai ganti olahraga, sambil ngopi berdua kekasih.

Ini lotus yang mekar minggu lalu, cantik nian, subhanallah. Penuh perjuangan si abang menanamnya hingga bisa berbunga, entah apa yang salah, baru kali ini berhasil. Lotus ini mekar pagi, kuncup sore, dan berulang esoknya, hari ketiga gugur sendiri. Abang membawa masuk kuntum-kuntumnya, memberikan padaku, aku taro di aquarium botol yang cantik, yang nggak ada lagi ikannya. Setelah layu baru aku tumpuk lagi di kebun, dijadikan kompos. Bunga, setelah gugurpun, menyatu kembali ke bumi, menyuburkan tanah. Begitulah Sang Khalik mencipta.

Kata si Abang sih lotus dan teratai itu tidak sama. Kalau Seroja sih adikku yang iseng eh baik kok. Nah menurut hasil telusuranku tadi, Lotus (Nelumbo nucifera) lebih dikenal dan sering disamakan dengan teratai (Nymphaea). Aku juga baru tahu bahwa mereka berbeda. Sepintas, memang agak sulit membedakan tananam lotus dengan teratai, sebab mereka masih sekeluarga. Bedanya adalah pola tumbuhnya, Lotus tumbuh ke atas, sedangkan teratai tumbuh mendatar dan melebar. Hanya ada beberapa warna bunga lotus misal, kuning, putih, dan pink, sementara teratai lebih beragam warnanya.

Allah memang Maha Indah…

Foto-foto lain disini

Subhanallah, klaau di rumah setiap pagi sebleum ngantor aku biasanya ke kebun dulu, kebun adalah refreshing gratis dari Allah yang luar nikmat sangat bagiku. Setelah melihat bunga-bunga, pohon hijau
Iklan

7 thoughts on “Lotus

  1. indah sekali uni… like this 🙂

  2. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Lotus emang beda ama teratai. Meskipun banyak orang yang menganggapnya sama

  3. Subhanallah.. tiada dua ciptaan Al Mushowwir.

  4. sembunyikan wujudmu pada tanah yang tak dikenal, sebab sesuatu yang tumbuh dari biji yang tak ditanam tak berbuah sempurna

  5. Masya AlLah…. Sungguh bunga yang indah..

    Jadi pengin punya kebun bunga kayak Uni 🙂

  6. Waaaaaa cakep bener. Kayaknya lotus udah jarang ya ?!

    Aku baru tau nih lotus ama teratai beda.

  7. keren bgt ….mantap………..gua suka…i like it….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s