Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Senyum sedikit

17 Komentar

Udah lama gak posting Homey Joke, dulu kategori ini aku buat karena anak-anak di rumah adaaa aja lucunya (disamping nyebelinnya hehehe…:P). Barusan si hubbie mengingatkan agar ditulis tingkah si kecil yang paling funny my Naysa alias Cica (3 tahun) plus Papanya, yang sedikit ngomong tapi aneh, eh lucu juga kadang-kadang *lol*

Bra:

“Mama pinjem ya, bra Mama buat Ica?”, tanya Naysa padaku.

”Hah buat apa bra Nay? Mimik*-nya kan masih kecil…”

”Bukan Ma, bukan buat Mimik!” buat ini, biar bagus jilbab Ica.”

“Bra buat jilbab?” bengong bentar…ohh…barulah aku mengerti apa yang dimaksudnya dengan ’bra’.

”Oh, maksud Naysa bros toh, buat hiasan jilbab!” Hhehehe…ada-ada aja nih anak! Bros kok bra.

*Nay menyebut ’mimik’ buat payudara hehe…

Si Rini

Mama: “Pa, cantik juga ya sirih ni buat rangkaian bunga.”

Papa: ”Si Rini? Rini mana yang cantik?”

Mama: ”Daun sirih Pa, bukan si Rini…, wuih dengar yang cantik aja…langsung deh! Daun sirih…ternyata bagus buat rangkaian bunga.”

Duit

”Mama bagi jajan ya…” Naysa ikut-ikutan Uqan yang minta jajan.

”Cica mau yang ini aja, sambil mengambil uang 50 ribuan di dompetku.

”Yang ini saja sayang, lebih bagus, ” aku ganti uang Rp 5.000, setelah nyari uang pecahan seribu gak ada.

”Ini lebih cantik Ma gambarnya.”

”Ini dong yang lebih canitk Ca,” aku tetap memberikan yang Rp 5.000.

”Nggak mau ah, ini aja, ” Cica malah ngambil satu lagi uang 20 ribu.

”Lho lho kok banyak banget? Satu aja sayang, ini merah lebih cantik,” aku kasih yang Rp 10.000.

”Nggak mau, Ica suka yang ijo…”

”Wuih anak-anak tau aja yang ijo-ijo!”

*Mama bengong*

Soulmate

”Mama lihat……..gak?” Papa bertanya dari dalam kamar.

”Apa Pa? Gak denger nih.”

”Lihat soulmate nggak?”

”Soulmate? Maksudnya? Aku kan soulmate-mu!”

”Selimut Ma, selimut, ge-er aja.” *Maksain banget selimut = soulmate*

”Iya aku kan selimut soulmate.“ *Mama kedip-kedip*

”Asiiik,” Mata Papa membesar, tau deh mengharap diberi selimut atawa protes!

Ayam kecebur

”Ma, Cica mau juga dong ayam sumur kaya Bang Uqan.”

”Apa Ca? Ayam kecebur sumur?’ aku biasa becandain Cica kalau dia ngomong.

“Bukan ayam kecebur sumur Ma! Kecebur kecap dong! ayam sumur” maksudnya semur ayam itu.

“Pinter deh Cica, tunggu ya ceburin dulu ayamnya, ke sumur ato ke kecap nih?”

Naysa shalat pakai topeng Batman, gak mau pakai mukenanya

Juga gak mau kalau shalat di belakang sama Mama, pindah2 suka2nya 😀

(mama lagi ‘cuti’ jepret deh)

RumahCinta, Ayahanda Medan, 15 & 17 November 2009

Iklan

17 thoughts on “Senyum sedikit

  1. Namanya juga anak kecil. Ya sesukanya kali…

    bener bgt mas, kita gak bisa memaksa mrk, salam kenal ya

  2. ya ampuuun….bundo lucu skali tingkah nya di kecil Naysa….
    jd kepengen jg nih….^_^

    kepengen anak kecil no, emangnya kamu dah gede hehe…salam kenal yah reno…maaf nih aku baru bales 🙂

  3. Cica lucuuu … ntar klo ketemu kutu cubitin ahh ^^

    nay duluan nyubit tar xixi 😛

  4. hihihi…Cica lucu deh…anak cewek temenku juga ajaib gitu sholatnya Ni…3 kakaknya cowok semua dan kalo sholat selalu pake sarung ma peci…eh ade nya juga mau sama seperti kakak2nya ntu….halahhh…..
    hehe iya des, cica juga sering shalat pake sarung, dan paling gak mau kalo di belakang sm mama 😀

  5. Hmmm … keluarga yg sakinah …

    btw … sirini emang cantik n bahenol … hihihi …

    insya Allah usaha mencapainya terus menerus mas..nah tuh kan sesama cowo komennya yg bahenol ajah 😀

  6. anak2 punya caranya tersendiri untuk belajar dan membuat kita semua tersenyum melihat polah tingkahnya. 😉

    alhamdulillah rahmat dan cobaan ya mas yudh. ku bolak balik mau komen di blogmu gak bisa ya mas?

  7. berbahagialah orang tua yang merasakan ‘keusilan’ dan ‘kecentilan’ anak-anaknya. karena itulah masa-masa dimana mereka sedang bertumbuh dan berkembang beradaptasi dengan lingkungannya.
    tidak semua orang tua bisa mengalami dan menikmatinya. 😉

    alhamdulillah …ah sarikata…jdi rindu masa lalu nih mas yudh, tetap lah jadi fasilitator dan trigger penulis pemula itu sangat berharga mas yudh…makasih sudah mengizinkan aku ngisi sarikata dulu. skrg biarlah yg muda2 aja 🙂

  8. anak-anak dengan tingkah lakunya slalu membuat gemes dan lucu. Ada saja yang diperbuatnya

    iya mas, kdg juga menjengkelkan sih, tp kalau udah agak gede, kalo masih imut, lucuuu aja

  9. (maaf) izin, setelah sekian lama akhirnya bisa berkunjung juga.
    Salam.

    salam lestari mas, mainlah ke rimba sumatra 😀

  10. caca ya ampyuuuuuuuuun lucu amaaatt **cubit dikiit aahh..

    hihihi..tin9kah polah anak kecil itu eman9 lucu yaah,*jadi pen9en punyaa satuuuu ajah duluu :mrgreen:

    cicanya mau nyubit kaka wind duluaaan, emangnya kamu dah gede mau punya satu win? kan masih kecil 😛

  11. hahaha
    ketawa lihatnya…
    ceria yang jeung keluarga kamu ini.
    ternyata masih ngeblog dan pindah disini tho

    mencipta ceria ta, semoga bgt senantiasa 🙂

  12. Namanya juga anak2…
    nikmatin saja saat2 dia masih anak2…

    ntar kalau udah gede, malah bikin jengkeL…

    eittss…

    tp mudah2 gak gtu yah..!
    insya allah jadi anak sholeh

    bener mas, waktu kecil lucu bgt, udah gede rada ‘jengkelin’ (jadi inget si jeng di tv) kaya si abangnya hehe…itulah rahmat sekaligus cobaan ya…tq ya

  13. KAlau aku yang sholat mungkin dah ngakak dan batalin sholat kalau liat ulah si Naysa 😀

    Apalagi kalau pake topengnya Anggodo Ckkckkcck ..

    Salam 🙂

    aku juga mas, untung gak pernah jadi imam secara cewe gituh 😀

  14. duh… lama gak berkunjung… apa kabar uni meiy…?

    lucu juga cica itu ya, adaaa aja tingkahnya. memang begitulah anak-anak, senantiasa memiliki ruang di hatinya untuk membuat kita gembira dan bahagia.

    sungguh bersyukur anak yang dibesarkan secara “wajar” oleh kedua orang tuanya. di luar sana, ada banyak anak yang tak mendapatkan kehidupan menyenangkan… aih, kasian sekali

    baik vizon, makasih ya dah mampir…uni pun jarang BW…alhamdulillah kami diberi kesempatan utk mendidik mereka

  15. Cicaaa…
    ngegemesin banget hehe…
    haduh anak2 lucu juga yah.

    *kapan Triunt punya anak ya*
    *padahal nikah aja belom*
    tar aja ah tri..kan kamu masih kecil, makasih sudah mampir 🙂

  16. Indahnya bisa memiliki buah hati yg lucu.. Salam

    alhamdulillah, makasih dah mampir sanak, dari rantau

  17. ya begitulah anak-anak, anak saya kadang malah minta gendong saat ikutan sholat

    wah jadi digendong mas? hehe jadi ingat kisah rasul dan cucunya ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s