Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

The Hidden Paradise

21 Komentar

Sohibku Meiliza tersaysay nanya soal Tangkahan, jadi pengen upload videonya yang sudah dimasukkan ke You tube oleh teman (aku gak kenal yg upload, si Bos sih yg bilang).

Tapi yg di film tentunya kenal semua, kan Timku Conservation Response Unit, yang mau kenalan silakan bayar pajak ke Meiy, hubungi aku…

(jadi Meiy dimana yah….) *Kalau aku yg masuk filmnya jadi kabur!*

Video dibuat oleh tim dari Melbourne Zoo (Zoos Victoria) yang merupakan partner sekaligus supporter FFI-SECP (Fauna & Flora International-Sumatran Elephant Conservation Programme).

Enjoy the video!

21 thoughts on “The Hidden Paradise

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    assoyyy….

    walah si mas, emangnya ada kerusuhan di amankan hehe just kidding

  2. kopi ke plesdisk, koneksi internet lagi letoy.

    asal wempi ndak letoy hehe

  3. cantiiiiiiiiiik.. keren meiy! senangnya bekerja di alam seperti itu

    kapan mampir bundo? liat dekat lebih dahsyat

  4. gak kebuka videonya, meiy. loadingnya lama…hiks…

    ah kamu berkunjung aja aku udah senang..aku masih meiy males update hehe

  5. salam mbak………….

    hmmm pengen naik gajah nih…………

    salam kenal mbah..makasih ya sudah mampir..boleh, sila datang ke Sumut

  6. ga berani buka…yakin bakal lama lodingnya (taudiridotcom). senang rasanya mengetahui ada yang berperan aktif menyelamatkan bumi ini…semangat terus sist!

    biasanya gampang kok sis, tp kadang susah jga ya kalo i-net lemot

  7. mas sekalian tanya dong. itu buat bikin film dokumenter yah?
    aku mau tau, gimana sih caranya jadi documentary team sih? hehe.. thnks.. maaf out of topic.

    iya film dokumenter utk promosi ekowisata, tp yg bikin bukan aku mbak temen2 dari Melbourne Zoo. kalo mau belajar bikin film mungkin hub orang TV kali mbak..aku juga kurang tahu, soalnya orang2 TV suka datang ke Tangkahan..mungkin juga bisa tanya ke National Geographic Indonesia

  8. Mantepppp…. program yang harus disupport oleh semua pihak… By the way… apa maseh banyak populasi “gajah sumatera”…yach..
    Salam Conservasi

    Salam hijau mas..menyelamatkan gajah Sumatera & habitatnya adalah fokus kami mas…= menyelamatkan manusia 😀

    Estimasi dari Strategi & Rencana Aksi Gajah Sumatera dan Kalimantan 2007-2017 (Dephut & NGOs) sekitar 2400-2800 individu. Kalimantan 50-100.

  9. Memang orang-orang luar yang lebih concern dibanding kita atau karena kita lebih sibuk ngurusin yang lain?

    hehe susah menjawabnya mas, yg pasti skrg sibuk ngurusin cicak dan buaya 😀

    tapi percayalah masih ada kok rakyat yg mau ngurusin negerinya, hutan, dg ikhlas bahkan tanpa dibayar….dibayar dikit, dsb..aku bertemu mrk, bekerja dg mrk..

  10. hai…
    aku baik-baik aja. iya, sudah lama nggak menaruh tulisan. nanti deh, aku sempatkan lagi posting tulisan.
    makasih, meiy… semoga masih bisa bersilaturahim lagi.

    masih sibuk adventure tja, iya kangen puisi2 kamu. aku juga blog ini mati suri, kdg update kdg gak, BW lagi, males. paling bales kunjungan tmn aja, itupun nyicil lamaa bgt. keep in touch!

  11. Aku buka lama lodingnya … zzzzzzzzzz
    sampai tertidur gak buka2 …. ya … zzzzzzzzzzzz

    kesian amat kamu abruz, tapi tidur itu juga nikmat to

  12. Oh…
    koneksiku GPRS 😦

    kapan2 pake Pc dan koneksi ok, bisa nonton mas

  13. datang lagi mbak yang cuantikkkkkkkkkkkkkkkk mbah mampir kesini cuma mo nanya kok g di update yah…………

    hehe begitulah mbah..dari dulu aku ini terkenal dg ‘meiy jarang update’ alasannya klise saja: sok sibuk ! 😀

  14. Waduh, di notebook ku gambarnya putus2, nggak kuat kali ya nampilin gajah mba, berat banget.

    Salam kenal mba.
    lihat2 dulu ah…

    salam kenal juga mas..hehe…gajah emang berat mas, apalagi permasalahannya, makanya kami kerja dg mrk 🙂

  15. Wah saya enggak bisa melihat secara sempurna, putus2 uni…Tapi dari gambar yg terputus-putus itu aku bisa merasakan betapa kedekatan dengan alam itu mampu menghadirkan kedamaian dan ketrentaman di dalam hati…

    biasanya kalo koneksi lelet, aku biarkan videonya ‘tersangkut2’, kemudian kali kedua, diulang lancar biasanya, keknya videonya otomatis ke simpen ke memory sementara…baisanya gitu kalo download video 🙂

    iya alam adalah obat bagiku, jiwa raga

  16. keren… ada gajah,… sayangnya gajah yang di Tangse sering meresahkan warga uni, ngerusak apa yang ada. mungkin ini akibat kita yang ngga menjaga habitatnya ya uni…

    begitulah liza, gajah hanyalah gajah, satwa yang nyari makan di hutan yg dulu habitatnya (sudah dijarah manusia), mereka tidak merusak liza, mereka kan bukan manusia, tidak bisa membedakan mana yg punya petani, mana yg hutan hehe.

    kalo gak salah satu tim CRU Aceh, teman2ku, sudah ada yg patroli di Pidie, kenal?

  17. Asyiknya yach liat kegiatan2 itu 😀

    sudah bisa membantu melestarikan alam dan satwa, tapi juga menikmati keinfahan dan karunia Tuhan yg luar biasa 🙂

    Salam 🙂

    alhamdulillah mas, bonus pekerjaanku adalah bisa jalan2 dan damai bersama alam, karuniaNYA

  18. Ak pengin ikutan naik gajah boleh ga yach 😀

    boleh banget mas, cari aku aja hehe…tar tak kenalin dg Olive yg centil (gajah kecil)

  19. salut yang memiki keberanian untuk bekerja dan concern di bidang konservasi

    makasih sis, harus berani juga dilecehkan, byk yg mencibir juga utk pekerjaan seperti ini

  20. Subhanallah…
    ada lowongan pekerjaan ga mba?? saya ngelamar yaa..(hehe just kidding) kynya seru krja di alam terbuka seprti itu.. 🙂

    salam kenal dari subang..

    alhamdulillah…ada mas, mau mandiin gajah?
    senang nambah teman 🙂

  21. asik banget. saya mau dong kl diajakain.. kerja jg gpp. huehe

    salam kenal yah! :mrgreen:

    senang + teman baru fren…sila datang, ada kerjaan tuh, mandiin gajah, ngasih makan, ngumpulin dung hehe…tp relawan ya!

Tinggalkan Balasan

