Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Catatan Perjalanan 3

3 Komentar

Orang kampung dan indahnya pertemanan, keluarga…

Walau tak pernah benar-benar tinggal di kampung yang ndeso sekali, aku selalu merasa sebagai orang kampung, dan lebih nyaman begitu. Gedung-gedung tinggi, membuatku grogi, betapa berasa kecil dan tak punya apa-apa. Tapi kupikir, punya apakah aku buat dibangga-banggakan?

Janji bertemu dan melihat bisnis temanku Dedi dan istrinya Erni, di Indofood Centre, Sudirman, dengan pede aku naik bis dari Grogol, sepertinya nggak susah, berhenti di Bunderan HI, aku tanya seorang Ibu kearah mana ya Gedung itu? Dia menyuruhku menyeberang, hah?! Gila apa menyeberang di tengah-tengah situ?! Tak mungkin, aku turun aja dekat… apaan ya, Mandarin kek-nya…celingak celinguk nyari tuh Gedung, langsung nampak dari kejauhan, naik bis lagi, akhirnya sampai..

Ternyata kecepatan datang, antisipasi macet sih tadinya, salah gedung karena ada 3 gedung milik perusahaan yg sama. Aku ngos-ngosan bulak-balik, kayanya sih dekat, tapi gedungnya kan luas dan tinggi-tinggi, mayan sih cape juga….:D Mau telepon temanku dia masih shalat Jumat, lalu sms dijawab Erni (istri temanku), dipandu….senang akhirnya sampai di kantornya. Baru dapat minum dari Sekretarisnya, aku sempat kehausan! Celingak celinguk nyari orang jualan gak ada, namanya juga daerah elit ya! Café juga gak keliatan (padahal males juga karena suka mahaaaal). Tumben banget aku kelupaan bawa air minum. Mungkin ini yang menyebabkan aku sakit esoknya, sepertinya kelelahan karena kepanasan, polusi dan kurang minum. Satu pelajaran–aku terlalu percaya diri dengan tubuhku yang jarang sakit, astagfirullah, harusnya lebih hati-hati ya…

Senang sekali bisa bertemu dengan Dedi dan istrinya Erni yang begitu ramah. Setelah berapa tahun ya friend? Pokoknya setelah Dedi tamat dari English Dept-Unand sebagai yang terbaik dan pertama (3 tahun saja bok), tahun 1991…Wah pasangan yang asyik banget diajak diskusi. Langsung dapat pencerahan dari Sang Motivator (Dedi & Erni) tentang bisnis mereka, mengesankan dan membuat semangat.

Dua hari bersama mereka mengikuti training di Prudential yang menyenangkan…aku terkesan, alhamdulillah turut senang sahabatku telah menjadi orang yang tidak saja sukses secara materi tapi menurutku juga secara spiritual. Nampak terefleksi dalam sikapnya, udah haji loh, Semoga selalu rendah hati buddy.

Pertemanan yang tulus memang indah, aku sempat ngopi-ngopi bareng Ichal Sang Pujangga bersama Wenny adikku sore Kamis (21/05) di Citraland…Bagiku teman yang bertemu di dunia cyber (aku nggak suka istilah dunia maya) sama saja dengan teman yang sering bertemu sehari-hari, yang penting pertemanan dilakukan dengan kejujuran dan ketulusan. Duh adiak kapan kita ngopi bareng lagi? Lain kali bawa Kapal Api Aceh tapi ngopinya di Medan yaaa…Kemudian ada janji dengan beberapa teman yang batal, gak apa-apa lain kali mungkin friends!

Juga sempat ke rumah Ibuk l (tante) Di Cidodol, satu lagi rumah keluarga aku pernah tinggal. Disuguhi martabak manis yang enak gurih, mengingatkan akan masa kecil dimana almarhum ayahnya Andi sepupuku (suami Ibu) sering memanjakan kami anak-anak yang berkunjung.  Ibu sempat ‘mamaksa’ mencarikan oleh-oleh baju buat cucunya ke Cipulir walau tergesa-gesa mau balik ke Medan.. Makasih Ibu, Mbak Any & Andi, keluarga memang indah…

Walau ada kepahitan yang tak perlu aku ingat dengan seseorang, alhamdulillah perjalanan kali ini menyenangkan. Next target: pengen ketemu inspiring woman ini.

Iklan

3 thoughts on “Catatan Perjalanan 3

  1. hihihi pengen ketemu ibu nuna ya…

  2. ah… jabodetabek- bandung… pengen banget ke kota-kota itu,

  3. Dian: iya, perempuan eksentrik itu *lirik2 Ibu Noona biar baca*

    itkas: emang kamu dimana? salam kenal ya, tq udah baca 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s