Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

My funny Nay

9 Komentar

Iseng

Anakku Naysa (dia sebut diri kadang Cica, kadang Adek) saat ini memang lagi lucu-lucunya, selain mulutnya yang nyerocos lucu banget, sebenarnya aksi, ekspresi & mimik mukanya lebih lucu lagi, sayang jarang sempat di shoot. Suka iseng, suka niruin kita, atau aksi di TV. Ada satu yang sempat aku shoot, dia abis mandi masih pakai handuk, lewat depan tv ada lagu langsung joget-joget, sampai handuknya lepas, tetep aja goyang kek striptis. Hihi gak berani upload takut kena pasal uu ite hehe…Ngerti atau belum, aku tetap memberitahu dia gak boleh nari-nari sambil telanjang dan ganti pakaian harus di kamar.

Tadi malam dia iseng niruin aku lagi cegukan, ngejek sambil angkat-angkat bahu bunyiin; ’iks…iks’ sampai miring ke belakang…hampir jatuh, hihi ”syukuriiin,” kataku, ”kualat kan Ca?!”

Ini obrolan dengan Nay beberapa waktu lalu (masih sedikit cadel sebenarnya, tapi transkripnya enggak):

Es krim rasa cabe

Kalau kelelahan pulang kantor, kadang aku tiduran di depan TV, maksudnya sih rehat sambil nemenin anak-anak hehe…padahal ngerock, eh ngorok..

Dalam upayanya mengajak Mama main, Nay berkali-kali menarik-narikku yang lagi nguantuk bangets. ”Ma, ayo dong banguuun, yo nari…..” sambil nyari-nyari TV yg ada lagu.

”Iya yo goyang, ” sambil tetap merem dan goyang-goyang tangan.

“Ya Mamaaa, jangan jari aja goyang, Ma..ayo dong,” Nay masih berusaha.

“Iya ayo, “ sambil tetep merem.

“Ma, mau es krim nggak? enak nih,“ kata Nay lagi.

“Mana?“ Sambil ngantuk, nyoba bangun dan mikir, barangkali makan es krim bisa bikin melek.

”Ini Mama coba rasa beri, ” kata Nay, ”huah enaaak.”

”Mau dong Nay, mana?” tanyaku sambil bangun.

“Bentar adek ambil dulu di kulkas, ada rasa coklat, rasa duren juga, Ma!”

Mama tidur lagi, nunggu.

“Ini Ma buka mulutnya, “ Nay pura-pura menyendokkan es krim ke mulutku.

“Yaaaa dek Nay, Mama kira beneren es krim! Hehe ternyata pura-pura aja? Jadi esnya gak ada?” kecele trus tidur lagi.

”Ini Ma yang beneran, buka mulutnya Ma, es krim rasa cabe!” Nay cemberut.

Mama bangun: Huhahahahahihiheheh takut dikasih es krim rasa cabe!

Yang manis, baru dia!

Sewaktu melihat-lihat buku gambar fauna:

” Ini Uqan”, kata Nay sambil nunjuk monyet

“Ini Mama,” sambil nunjuk ayam.

”Nah ini Cica yang cantik,” sambil nunjuk Kelinci.

Nasehat

Sambil nangis karena terjatuh waktu lari-lari: ”Nah kan jatuh Mama, lari-lari gak di rumput, lari di batu sih…!”, katanya padaku sambil hiks..hiks… Hehe padahal dia yang dinasehati barusan.

Suami

”Ini papaku, ” kataku pada Nay buat manas-manasin Nay sambil memeluk papanya.

”Bukan ini Papakuuu…,” katanya, sambil menarik dan memeluk Papanya.

”Oh iya, ya, ini emang Papa Nay, tapi suamiku,” kataku.

”Ini suamikuuu,” kata Nay.

*Mama bengong bin bingung gimana ya nerangin arti suami sama dia?*

Iklan

9 thoughts on “My funny Nay

  1. Hwihihihihi… anak-anak memang menggemaskan ya, Meiy!
    Salam sayangku buat Nay.

  2. hwehehehe…umur2x segitu memang lucu2xnya ya.

  3. hahahaha… itulah anak2, polos dan tak kenal basa-basi, pengobat hati orangtua, salam tuk Nay…

  4. menyenangkan ya meiy. semoga bahagia itu senantiasa menyelimuti keluarga meiy

  5. hai Meiy…aku juga suka inget kamu kook….kamu dan cerita hutanmu, kamu dan tentang anak2mu yang lucu….nggap papa kita tidak sering bertandang satu sama lain selama ingatan tak pernah lepas….

  6. Asik yo ni punyo anak 😀

  7. nah lho..
    koq ikutan suami hahahaha…
    udah lancar ngomong yach meiy…
    pasti heboh banget hehehehe

  8. Betul juga kata orang… tingkah laku anak yang sedang lucu-lucunya merupakan musik kehidupan yang paling indah.
    Salam kenal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s