Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Andrea

13 Komentar

Lagi jenuh, rehat sebentar dari itungan-itungan duit yang bukan milik gue…klik klik yang sedang terbersit di otakku, tiba-tiba ingat Andrea! Kapan ya terbit Maryamah Karpov-nya ya? dulu katanya September, aku buka MP-nya eh yang nemu Jadwal Film Laskar Pelangi. Deuh cuma ngeliat-liat link ini jadi keasyikan…..jadi gimanaaa gitu, semangat banget pengen nonton. Ada gak sih di Medan?? Bajakannya dah ada kalee neh, kesian Andrea and yg terlibat disini, jangan beli bajakan yah..denger2 dia nyumbang buat pendidikan anak miskin. Keren!

Aku termasuk orang yang jaraaang banget nonton film Indonesia yang diangkat dari novel. Seringnya mengecewakan, makanya males merusak imej novel yang sudah bagus di otak dan hatiku. Tapi kok liat-liat snapshot (bener gak sih itu namanya) film ini rasanya gaksabaran pengen nonton. Nama “koki” dibalik layarnya keren-keren sih ya, Sutradara Riri Riza, Produser Mira Lesmana….pemainnya ada si Cut Mini yang nyentrik gue demen hehe, anak-anak Belitong asli, Alex Komang, dll…Baca/nonton sendiri deh!

Dan aku juga jaraaang banget sampe tergila-gila pada penulis sampai kutunggu-tunggu bukunya, Andrea emang istimewa sih menurutku. Keren, original, caranya nulis bikin ketagihan. Apalagi Laskar Pelangi mengingatkan aku pada masa kecilku sendiri, (sok-sok menghubungkan padahal OOT, jaka sembung πŸ˜€ wekszzzxxx%*@#$^xz!) Yah mungkin bagian A Lingnya itu loh…Udahketemu A Ling belum ya dia? aku penasaran pasti ada di Maryamah ya?! Yah walo Andrea gak bakal kenal aku keknya, gpp, aku suka tulisannya aja kok, *eh orangnya manis juga* tadi aku liat fotonya, uhui πŸ™‚

Klik aja sendiri deh, pasti ngiler pengen liat nih film. Aku bingung setiap mau masukin link ini: http://www.laskarpelangithemovie.com/ selalu terkait ke Kick Andy, padahal udah bener 😦 napa yah?

13 thoughts on “Andrea

  1. coba nyicipi filemnya…. bagusan mana ma kitabnya.. haiah kitab… novelnya

  2. Saya termasuk yg lebih suka kalau karya si abang dr Belitong ini tidak difilmkan…spt kata ni meiy, merusak imej novelnya… sy lebih suka penasaran nungguin kejutan karya Andrea berikutnya…

  3. Numpang baca-baca….. mampir ya….

  4. uni ur juo penasaran samo filmnya meski banyak yang meragukan filmnya akan merusak imeg novelnya tapi seperti kata Adrea sentuhan film bagi anak anak belitung ato anak anak lain yang ada di daerah terpencil di Indonesia lebih dibutuhkan dari pada novelnya, karena mungkin novelnya sendiri tak mampu mencapai kesana… ( ngutip di kick ANdi )

    pengen nonton film nya

    jadi ingat
    Children of heaven…

    Semoga Bertemu Aling…. hmm ALing

  5. wah pengen nonton filmnya, apa sebagus novelnya ya….
    wush….. meluncur, cari film….

  6. saya yakin filmnya tak sebagus novelnya, tp insyaAllah tetep nonton juga

  7. cut mini memang rocks…

    kalo aku gak suka nonton pilem yg novelnya udah kubaca. gak surprise lagi

  8. aku blom baca meiy,
    aku pengemar novel tapi jarang banget baca novel lokal, bukan gak cinta product dalam negeri tapi genre novelnya jarang yang cocok.
    Kebanyakan baca novel terjemahan yang model-model “thriller”, Action, Crime, Science fiction seperti novelnya Tom Clancy, Michael Crichton (Time Line, Prey), Jeffery Deaver (Bone Collector, The blue nowhere), Thomas Harris (Silence of the Lamb, Red Dragon, Hannibal) model-model gitu dech. (pantes aja dona bilang aku gak romantis, bacaannya begitu. eh tapi aku masih baca Sidney Sheldon lho.. tapi itu juga gak romantis juga yach hahahaha.. )

    Banyak juga yang udah di film-in, dan rata2 memang merusak bayang-bayang “keren” dari novelnya hehehehe…
    kadang kalo mau nonton jadi ragu-ragu, ntar malah kecewa. Ya memang gitu sih.. soalnya baca novel itu imajinasi kita berperan, begitu nonton film, kalo imajinasi sang penulis script dan sutradara nya beda dengan kita pasti jadi kecewa hahahaha…

    Info yach, kalo film-nya bagus :p

  9. wah… skrg aktif di wordpress ya. ok ok… πŸ™‚
    nunggu dvd nya aj deh (yg asli loh)

  10. Sebenarnya saya ragu filmnya akan sebaik novelnya,.. tapi karena seluruh laskar pelangi dimainkan anak aseli belitong,.. saya jadi ga sabar,.. apalgi mendengar logatnya yang unik uni πŸ™‚

  11. katanya…jgn membandingkan antara film dgn novelnya. krn media berbeda, cara bertutur jg beda. gitu sih nasehat org yg ngerti film, aku pernah baca dimanaaa gitu, lupa.

  12. kalo ada vcd/dvd nya pinjam ya, hahaha

  13. Filmnya juga keren, πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

