Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Catatan waktu bersama

20 Komentar

Senyap itu menyergap seketika, beberapa menit kau pergi, bah apa-apaan ya aku ini? terlalu berlebihan jika sedih karena ini hanya perjalanan sementara ke kampungmu. Selamat menikmati harimu di sana cinta…

Hari ini senyumku kau ukir pada pagi. Hangat masih terasa pelukan, wangi mawar jingga dan ungu yang kau petik untukku, masih kubiarkan di vasnya, meski tak sesegar pagi tadi. Nanti akan kuganti, ditaman kita kekasih, hari ini banyak bunga bermekaran. Pasti karena cintamu merawatnya.

Tersipu teringat waktu lalu, bercengkarama di tanah leluhurku, kampungku yang indah, berkejaran di sawah, mengunjungi rumah gadang di Pagaruyuang (sayang sudah terbakar, sudah dibangun lagi belum ya?). 14 tahun lalu ketika kita merayakan hari jadian kita di depan Allah, melewati saat-saat indah sepasang kekasih, berduaan. Ah waktu, biarlah berlalu, cinta kita sama, satu. Ah lima sekarang, kekasih. Kuharap, kupanjatkan dalam doa selalu dan sama menjaga selamanya…

Kuucap syukur pada Allah, telah kita lewati empat belas tahun dengan cinta, pahit manis kehidupan, kau selalu ada untukku, terima kasih kekasih, sepenuh cinta.

Tak banyak yang bisa kutulis ketika hati penuh, bahagia walau kau jauh. Hanya senyum haru dan embun di mataku.

Catatan buat kekasih-kekasih hati: Setelah 14 tahun, kini aku punya banyak cinta: Abang, Ufi, Uqan dan Naysa. Malam ini Nay agak sedih Pa, dia mengajakku menunggu Papa di luar, menunggu kamu pulang. Aku sudah bilang Papa perginya agak lama, rumah nenek jauh di Aceh, agaknya sekarang dia sudah mengerti, meski belum sepenuhnya tahu konsep ruang dan waktu. Benar itu hanya ada di bumi, dunia anak-anak sama dengan nirwana! πŸ™‚

Ayahanda Medan, 17 Juni 2008

Iklan

20 thoughts on “Catatan waktu bersama

  1. kenapa ga ikut, meiy?

    jagain gajah :))

  2. Bijaklah memilah cinta,
    Memeliharanya dan melestarikannya..
    Sebab,
    Cinta itu ada untuk dirasa dan dimakna…

    Begitukah Kakanda?

    Nb. : Salam dari Fatih buat Uni sekeluarga πŸ˜‰

    betul ito…makasih ya salamnya, kiss utk fatih πŸ™‚

  3. indah sekali, meiy.

    puisi kamu lebih indah tja

  4. anniversary pas Abang pergi ya Meiy?
    usia pernikahan kita sama ya…..14tahun…..kamu berlima, aku berempat……gak terasa ya Meiy….bikin terharu kalau diingat…..mudah2an kekal selamanya…..

    makasih ya ndang…paginya sempat aniversari-an kok, malamnya baru pigi si abang πŸ˜€

  5. hmmmm so beautifull:)

    Insya Allah

  6. cie 14 tahun.

    salam kenal, makasih dah mampir ya fren!

  7. Wah mudah2an bisa kaya uni,..masih aman2 aja dah 14 tahun bersma,…Jgn bersedih uni,…mari blog walking

    Insya Allah avar, makasih ya πŸ™‚

  8. cie… emang uda mus berapa hari kesononya uni?

    hehe…palingan 3 haree, dasar norak ya aku πŸ˜€

  9. wah udah 14 th ya…selamat ya, semoga kekal

    makasih ya di, amiiin

  10. wah, tulisan yang bagus banget…. salut deh buat yang nulis.

    salam kenal ya gadis manis πŸ˜€

  11. wah… abang CHIPZ ga disebut sich…. hiks…hiks…. wah.. dah 14 taun ya… hwebatttt…. kip ur hnd t ur wf

    iya thanks ya πŸ™‚

  12. Apakah ini termasuk dampak dari kenaikan harga bbm?

    hehe ado2 se wempi ko πŸ˜€

  13. eheemm, ehemmmm…

    suit-suiiiiiitttttt,,, romantic buangettttttttt, ketikan di ruang biru ne???

    suit..suit juga hehe
    iyo cal, busy bana kini tuh

  14. Ya ya ya nikmati cinta, sedih dan gembira, bahagia dan terpana adalah lintasan, terminalnya ada di lubuk hati. Salam.

    alhamdulillah pak. makasih πŸ™‚

  15. sudah 14 tahun yach.. kami berdua 14 bulan pun belom πŸ˜€
    aku dan dona ucapin selamat..

    thanks ya Okta & dona, moga kalian juga selamanya πŸ™‚

  16. Ass.

    14 tahun ?? waktu yg sangat panjang ni,
    Moga dikuatkan oleh Allah IKATAN SUCI itu dan kekal selama-lamanya sampai ke Surga dan dikumpulkan semua disana.amin.

    amiin, makasih byk yo Al. terharu ni diak πŸ™‚

  17. terus meiy…, kian hari pilihan katanya kian mantap. untaian puitis nan bermakna tercipta lembut lewat kata

    mungkin krn utk cintaku, uda

  18. aku suka bunga yang sedang mekar….. πŸ˜€

  19. komunikasi yang informatif, meskipun jauh (letak, ruang, waktu) adalah situasi yang mendekatkan kita dengannya dan terasa nyaman πŸ˜€

    iya mas, ruang & waktu nggak laku utk cinta πŸ™‚

  20. izin share foto bunganya yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s