Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Teman lama, rahasia dan cinta

13 Komentar

Kemarin sore lagi bete, disapa teman yang lama gak ngobrol, terus haha hihi senang deh. Thanks, you make me smile ri. Aku jarang banget chatting, pertama karena memang nggak hobi dan aku di kantor, prioritas ya kerja. Jadi maafkeun kalau aku hampir selalu invisible. Bagiku chatting sama saja dengan ngobrol offline, bisa asyik dengan orang yang ‘klik’, dan tentu saja pas ada waktu luang, dan perlu hehe….

Yuree ini yang aku anggap teman sekaligus adik istimewa loh orangnya. Walau belakangan ini kami jarang komunikasi, dia lagi madly in love dengan calon istrinya (semoga jadian amiin), namun hati tetap bertaut ya Ri. Aku kenal anak muda film India Siantar ini di dunia online sudah lama, baru kopi darat tahun lalu, dia sempat mampir sebentar di kantorku ketemu juga sama Abang, Nay dan Uqan. Seperti Secret, dulu (sekarang masih gak sih, ri?) dia sering membaca aku, sering aku terheran-heran olehnya, kadang-kadang aku lagi sedih tiba-tiba sms, nanyain apa aku sedih, dsb, dan yang tak terlupakan waktu aku mau lahiran, dia sms, “uni udah mau brojol ya?” Waktu itu belum terasa, eh dalam 15 menit berikutnya aku sudah tanda-tanda mau melahirkan, langsung ke rumah sakit, di jalan dia masih sms aku.., memberi semangat, doa, terharu gak sih? Makasih adikku.

Malamnya, teman akrabku zaman SMP menelepon…Oh my GOD! sueenengnyaaaa tak terkira. Belakangan aku memang sering ingat anak gang jadulku ini yang sudah hilang kontak puluhan tahun. Yens ketemu Papaku dan dapat teleponku. Bagiku masalalu adalah penyemangat masa sekarang dan mendatang sebab alhamdulillah banyak kenangan indah dalam hidupku. Terbayang kan hebohnya kita ngobrol. Henny tenyata masih di kota kecil tercinta, Meme si cantik di Singapore, nikah dengan ‘cicak’ orang sana. “Ah elo nyuk, andai kau baca ini! Gue yang dulu demen sama cicak kok elo sih yang dapet wekekekek….” Sayang Semua temanku ini gak ada yang orang cyber 😦

Lalu apa hubungan antara keduanya? Usai ngobrol langsung teringat rahasia itu, akhir-akhir ini sepertinya kebenarannya terbukti, banyak hal-hal yang aku pikirkan terjadi, salah satunya berkomunikasi lagi dengan Yens si musisi pujaanku. Sekarang dia sudah jadi dosen seni musik di UNP. Beberapa contoh lain misalnya saat lagi boke, aku berharap mudah-mudahan aja ada rezeki dariNya–alhamdulillah selalu ada. Beberapa hal kecil dengan suami tersaysay misalnya aku kecapean pulang kerja, pengin minta dipijitin aku lihat abang juga capek, ya udah berharap saja mudah-mudahn dia mijitin tanpa diminta, dan alhamdulillah it happens always 😀 * ketawa lebar* Juga kalau aku ingin ditelepon abang, seringnya berhasil dia beneran nelpon!

Aku dapat buku Secret sudah lama juga setelah bolak balik ke toko buku selalu batal membeli karena aku lebih memprioritaskan beli buku anak-anak. Eh tiba-tiba dia datang sendiri padaku, dikasih adikku si Kitting keriting. Konon katanya buku Secret juga mendatangi. Awalnya malas baca karena bahasanya dan cara penyajiannya menurutku kurang asyik, nggak tahu memang asli begitu atawa waktu proses transferring into Bahasa aja. Baru setelah Simbok membahas di postingannya aku baca buku itu.

Secret baik film maupun buku, bagus untuk motivasi, walau tidak seluruhnya sesuai dengan nilai-nilai yang aku anut. Sebenarnya semua hal-hal yang positif itu sudah ada dalam Al-Quran, seperti berpikir positif, bersyukur, memaafkan, semangat–kita aja yang malas membaca hehe (“kita? lo aja kali gue enggak!”—*yang baca bilang gini nih dalam ati. lol*).

Hanya aku tak bisa mengharapkan sesuatu terjadi tanpa upaya dan izin Allah sebab itu bagian terpenting dari kepercayaanku; ikhtiar, doa, tawakal. Katanya hukum tarik menarik adalah cinta. Itu aku suka dan percaya. Namun ada yang tak berhasil. Pernah aku berpikir untuk menjadi kaya saat saudaraku yang punya anak cerdas dan berprestasi nangis-nangis dia tak sanggup memasukkan ke perguruan tinggi karena biaya pendidikan mahal. Oh Tuhan andai aku mampu, aku kuliahkan dia. Mungkin perlu doa dan keinginan yang lebih kuat? Mungkin juga karena selama ini aku tak pernah kepikir untuk kaya sebab takut nanti jadi lupa diri wehehe….. Sekarang sepertinya perlu rahasia untuk kaya nih ;), krisis ekonomi membuat hidup aku rakyat tambah susah, belum lagi bencana yang sekarang terjadi di Myanmar dan China oh Tuhan, aku jadi ingat tsunami Aceh…banyak orang butuh bantuan.

Dan satu lagi yang bikin miris, Secret-ku tak pernah bisa menggapaimu lagi. Entahlah, mugkin karena belum bisa kubebaskan diri dari rindu dendam cinta benci? Cinta tak mau dirinya diliputi debu?

Tambahan: Bulan lalu aku tulis ini:

kalau ngumpul nyanyi-nyanyi dengan gang-ku Hammy Angels (hiks…hiks.. kangen sama sohib-sohibku yang tak tahu lagi rimbanya). Ada Yens yang jago gitar & biola, Meme & Henny yang bagus suaranya dan aku? fales sendiri hehehe…makanya milih jadi director gadungan. Duh dimana kalian sekarang, pernah kudengar entah dari siapa, Yens jadi dosen seni musik di ASKI. Meme n Henny entahlah…Dan Larryku, sohib yang membuatku selalu ingat lagu Panbers ini ……I miss you all…, buddies find me please.

Bulan ini dapat kontak dari Yens 😀

Pinjam gambarnya ya Mbah 🙂

Iklan

13 thoughts on “Teman lama, rahasia dan cinta

  1. the secret? aku percaya banget.

    yup, let’s do it 😉

  2. saya juga percaya dengan konsep yang ditawarkan The Secret *terima kasih pada seseorang yang mengenalkannya pada saya*
    tapi memang ada kalanya orang ga bisa sepositif itu memandang kehidupannya… wajar banget… orang yang pertama mengenalkan pada saya pun demikian… tapi harus berusaha buat kembali pada titik sadar diri biar bisa VISUALIZE anything again 😀
    sukses bu…….

    iya utk keep on the positif track agak sulit ya, mesti mengingatkan diri terus nata 🙂

  3. belum baca / nonton the secret… 🙂

    love is friendship..begitu kata Rahul… halah

    Rahul anak muda pelem India hahaha 😀

  4. “Cinta tak mau dirinya diliputi debu?”.. hhmmmm 🙂

    Cinta sejati kalee 😀

  5. Kapan dong chatting ma daku?

    Kirim message aja Tan, kali aja aku lg OL , susenya waktu kita beda siang malam yah 🙂

  6. bagus ya meiy bukunya? saya belum baca bukunya.

    Isinya bagus Da, hanya aku kurang suka dg cara penyajiannya.

  7. Chatting enak kalau lagi free aja mbak, kalau lagi kerja mendingan ga usah available mode,, soalnya orang-orang yang nyapa nanti malah jadi BT.. hehehe..

    The Secret katanya sih bagus ya, cuma aku belum baca dan nonton juga seh.. hehehe..

    Hehe iya Nad, gak asyik krn kerja n chat jadi gak konsen 😀
    Bagus, bacalah utk motivasi!

  8. Jumpa teman lama memang enak… 🙂 Tapi tergantung orangnya juga khan??!?

    Iya tentunya yg ‘kilk’.

  9. kalo pengen kaya….kegedean kali ya harapannya……semua mau gitu juga soalnya….hahahah…….soal keadaan sekarang…..aku jg blm tau, dijalanin aja dulu…..mungkin memang hrs gitu ya Meiy

    Hihi aku hanya kepikir mau kaya, kalau ada orang minta tolong trus aku lagi boke…:D

  10. secret yah…

    hmmm.. searching dulu…
    YM nya paan meiy…

    Invite ya Fian: hdesmerry@yahoo.com, soale aku gak tau YM-mu.

  11. hmmm…asli ngakak abis aku say…kau gosipin pulak aku di sini bah!!
    tp, makasih ya doanya..smoga cepat kulepas masa bujang ini…

    Hihihahahehe…mampus kau bah! Sori ya tadi aku buka YM pagi2 aja, trus krn speedy skrg kaya speda yg pelaaan bgt, aku males deh. Tar kalau gak sibuk aku bikinin deh blogmu. Banyak blog di Ebloggy gak bisa dibuka lagi akhir2 ini, anehnya punyaku kok bisa ya?
    Kudoain semoga cepat nikah bukan kawin 😛

  12. chating? wah.. mau mau.. hehehehehe
    the secret, aku dapet film nya dari seorang temen, tapi blom ditonton hehehe…

  13. Apa sama ya ama bukunya the secret? (belagak pilon)
    uni,..sehat ni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s