Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Obrolan rumahan

11 Komentar

Keriting

“Pa kenapa ya anak kita rambutnya lurus semua, papa mama kan ikal,” kataku pada abang.

“Iyalah, kan mama keritingnya kesana, papa kesini (ke kanan-kiri), ketemu ditengah, tabrakan kan jadi lurus.”

“Hihi…iya juga yah, dasar lo asal.”

Goyang.

Kebiasaan aku telmi pada ucapan Nay yang masih cadel.

“Ma, yang, yang….” Naysa menarik-narik tanganku yang lagi asyik bersih-bersih meja rias.

Tanpa melihatnya, “Apa Nay? apanya yang hilang?”

“Mama, oyang…ayooo. oyang…” masih menarik-narik tanganku.

“Mainannya ilang Nay?” baru liat ke dia, hehe…rupanya Nay ngajak bergoyang, dia lagi asyik goyang-goyangin pinggulnya, ada house music di radio.

*Makanya, perhatiin anak dong ah…*

Ngaji

Nay lagi. Maghrib biasanya kami shalat jamaah. Nay ikutan ‘shalat’, tapi sambil aksi macem-macem, kadang-kadang pengen senyum liat aksinya, suka ganggu abangnya, menarik-narik sarung, manjatin aku dan abang yang lagi sujud, nari-nari sendiri, dsb. Usai shalat kami ngaji, Nay juga buru-buru ambil Juz-amma, mulai ngaji…

” …..iyaaah, iiiim, ayaaam, Amiiiin….” dsb, belakangnya doang. Terus karena gak ngerti lagi mau ngucapin apa, ngomong gini:

“Ngaji, ngajiii, ngajiii, ngajiiiiiii, bacanya sambil berirama seperti orang baca Al-Quran beneran, yang dengar jadi terkikik sendiri. 😀

Mimi’ nomor 4

Kalau lagi mimik ASI, Nay biasanya minta pindah ‘mimik’ , selalu bilang:

“Agi…agi (lagi), mimik apat (empat). ”

“Ngitungnya dari mana Nay, kok empat?”

“Niih, atu, uwa,” menunjuk mimiknya (payudara) sendiri.

Xixixi….Nay plus Mama jadi empat toh. lol :))

Nay lagi. Baginya arti mimik ya payudara.

Iklan

11 thoughts on “Obrolan rumahan

  1. hihihi….lucu2, dasar orang dewasa yang ga perhatian 😛 upsss….

  2. iya, merhatiin tingkah anak2 yg kyk gini, jadi hiburan bgt ya…gak perlu kemana2….

  3. Wah, ni Meiy… Naysa suko dugem yo? Hehehe…

  4. ih ngegemesin *bayangin punya anak

  5. Yati: iya kejelekan orang dewasa sering lalai dg anak 🙂

    endang: alhamdulillah ndang, rahmat 🙂

    Ed: hihi payah ko, pengaruh media, nah padahal ortu kurang perhatian

    anang: ayo ayo cepetan nang, kapan nikah? hehe

  6. buka aja link yg ada di blogku. terus klik link home > Fiction. di keyboard tekan CTRL+F, terus ketik McEwan, Ian. klik Find Next. ntar juga ketemu…

  7. Makasiy dikirimin haha-hihi, Meiy.

  8. Ati-ati maiy, jadi anak-anak lagi. nanti apa kata dunia

  9. mus: makasih adekku 🙂

    dew: moga merasa lucu juga, kdg2 bagi aku lucu, bagi org blm tentu hehe

    ario: hehe iya, salam kenal ya

    zul: gpp uda, sesekali jadi anak2, bikin awet muda hehe 😀

  10. iihhh,, pasti lucu banget si Nay,

    iya catra, salam kenal, urang awak yo?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s