Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Lelaki, perempuan dan bunga

18 Komentar

mawar2.jpgSurprise melihat banyak sekali mawar warna-warni cantik nian dengan kuntum yang tebal– di bawah pohon jambu di kebun kantor. *ngiler* Pengen nyolong minta, tapi punya siapa yah…Pertama aku fikir punya si Tomboy, teman dari Aceh yang mampir dalam perjalanan petualangan dari Padang mau ke rimba TNGL. Eh pas mereka kembali, ternyata punya temanku yang lain, bapak-bapak macho beranak dua, orang rimba juga yang enggak cocok mukanya dengan bunga hehe…..:))

Kalau perempuan feminin, sering disandingkan dengan hal-hal yang lembut; bunga, tari, masak, yang keibuanlah. Lalu apakah salah lelaki atau perempuan tomboy suka bunga?

Pernah aku diledek teman dulu waktu kuliah karena suka mengantongi melati, katanya kok tomboy bawa-bawa bunga? Aku jawab, apa yang salah sih kalau lelaki, perempuan, tomboy, bencong, dll., kalau suka bunga? Lagian aku merasa feminin kok dibilang tomboy xixixi…Iya sih, orang aja yang memberi sebutan itu, aku sih nggak peduli. Aku merasa normal-normal aja, masih suka pheromone lelaki, dan suka bunga! Mau sebutan apa please saja paling-paling tak jitak.

Si Tomboy yang aku ceritain di atas, kalau dilihat sepintas, apalagi kalo doi pakai jaket, pasti dikira lelaki beneran. Kerjaannya yang terkini adalah berhadapan dengan konflik gajah, harimau, dsb., di seluruh NAD. So tough in appearance. Tapi hobinya adalah bunga. Koleksi anggreknya bikin ngiri, mawarnya juga. So, what? apa ada yang salah? Menurut pendapat narsis dan egoisku, cewe tomboy itu biasanya malah lebih peka daripada yang feminin, mereka lebih memahami kedua gender dengan baik, juga yang ada diantaranya (apa yah).cium-bunga.jpg

Temanku Manager Camp bilang, “Aku wajah Arnold Schwarzenegger, tapi hati Kartini,” katanya waktu aku takjub ternyata dia suka bunga juga. Si Abang ini malang melintang di rimba beneran, bos-e gajah, dukunnya konservasi, macho mode on lah pokoke.

Abangku (hubby) juga suka bunga. Dia nggak segan-segan nanya ke orang tak dikenal kalau melihat ada bunga bagus di halaman orang, mau beli atau minta. Terakhir dia mencangkok bunga bagus katanya di rumah seorang bencong. So, jadi sasaran ledekan aku. Padahal katanya untuk aku lo itu nanti. Dasar jahat yah aku :))

Dari hasil risetku yang tidak ilmiah (karena gak sanggup bayar badan periset’anu’ yang bayarannya per jam bikin pingsan rakyat miskin), nah lelaki yang suka bunga biasanya adalah lelaki yang baik hatinya, lembut hati tapi keras anu, itu kemauannya (pejuang gitu loh).

Selain itu tercatat juga lelaki yang sayang Ibunya, yang suka musik, sastra, senilah pokoke–mudah-mudahan adalah lelaki lembut tapi pejantan tangguh. Huaaaa….*ngakak dulu ah*
Tapi hati-hati sama lelaki pecandu film xxx yang tingkat addict keparahan…bisa-bisa ternyata pembunuh berdarah kadal! (banyakan baca fiksi picisan dulu kali yah).

The end.

18 thoughts on “Lelaki, perempuan dan bunga

  1. forto bunganya yang pertama bgs mbak…

  2. Kayaknya gak ada hubungan antara macho dg bunga. Ayahku suka bunga, adikku yg badannya segedhe Ade Ray juga suka bunga, aku yang perempuan jadi2an pun suka bunga (walo aku lebih suka yg ijo2, misalnya $, hihihi).

    OOT: Singaraja tuh di Bali, Meiy.
    Bali bagian sepi. 😉

  3. aku juga suka bunga, tap males ngrawatnya sih…uhuk…:D

  4. aku juga suka bunga, tapi males ngrawatnya sih…uhuk…:D

  5. Wah, Meiy, disini kalo di musim panas yg paling rajin ngebersihin kebun belakang rumah ato nanam bunga malah kebanyakan pria. Kalo pergi ke nursery lagi, yg pria malah lebih giat milah2 asesori kebun dan bunga2an. Termasuk akulah, paling juga ngebantuin laki’ku tunjuk sana/sini alias nge-bos!
    Wah… sekarang lagi musim semi, tapi masih dingin kali Meiy, jadi kalo aku ngeliat Naysa cium bunga aku jadi iri. Mana aku bisa tergila2 lagi kalo liat foto bunga. Kisses buat Naysa ya.

  6. hahaha,..wah keduluan ma uni ne postingan tentang lelaki dan bunga,..kebetulan tmn seruangan kerja ada yg suka melihara bunga,..dan bercermin dari hasil riset uni tentang lelaki pemelihara bunga tersebut ada yg sesuai,..tapi ga semuanya,..baik hati, lembut hati, yups,..mungkin dapat ditambahkan klu orgnya sabar, tapi anehnya dia juga mengkonsumsi film XXX, gimna tuh uni? aneh juga kan?
    hehehehee

  7. senja: kalao ke medan tar aku petikin ya buat kamu 🙂

    dew: wah iya bunga yg ijo ya wie 😉

    venus: sama mbok, si abang yg ngerawat hehe

    vie: disini mah musim panas terus hehe…foto2 kamu keren vie, sayang aku gak bis komen di flckr

    avar: hihi konsumsi pd tingkat ‘penasaran’ itu normal bagi laki ato perempuan, pd tahap gila ketergantungan perlu diwaspadai…;)

  8. Bapakku punya kebun bunga Ni, di halaman depan rumah dan belakang..terbukti beliau penyayang tanaman dan anaknya yang cantik ini hehehe

  9. Itu PIC nya, anak nyium bunga, atau bunga nyium anak, hehehehe

  10. aku suka mandangin kebun bunga yg luas, tapi prefer nanam tomat and cabe 😀

    kalo suamiku kayaknya juga lebih suka buah. buah dada

  11. unai: so pasti itu, suka bunga bakalan punya anak cantik 😉

    indra: hehe bener juga ya in, bunganya yg cium nay

    dian: ngakak sendiri aku baca komen kamu di, hehe…absolutely right, kayanya semua suami eh lelaki suka buah lo, buah anu…

  12. O oo, urang awak juo yo. Kini di Medan?

    Salam kenal, batambah ciek lai dunsanak. He he.
    Gambar/fotonya bagus-bagus. Senang lihatnya.

  13. Pak zul: iyo uda, mokasi, tambah dunsanak, tambah razaki yo 🙂

  14. bunga dan kumbang… sumber inspirasi yang gak pernah kering buat musisi, penyair dan sastrawan.
    tapi perempuan tomboy keknya bolehnya suka kembang tomboy juga deh jeng…. 🙂

  15. aku suka semua jenis bunga, tapi bunga yang paling membuat saya terkagum-kagum adalah bunga mawar. apalagi jenis mawar potong dan jenis baby rose. aku suka dengan mawar potong yang ukuran kuncupnya jumbo soalnya gemesin… aku jadi ingat sama teman kakak yang mendapatkan pacar berkewarga negaraan Belanda… begitu besar cintanya sampai dia mengajak teman kakak ku pergi ke balai kota. disana sedang diadakan semacam pasar kaget. begitu terkejutnya teman kakaku itu begitu sang pacar memberikan surprise 5 buah bouqet besar bunga mawar yang warnanya macam-macam… so sweeeeet 🙂 menurut saya bunga itu melambangkan cinta dan kasih sayang.

  16. Melihat Bunga kadang bisa menyejukan jiwa, terlebih2 bagi kita yang sukanya di depan Komputer.

    Benar beberapa coment yang di atas bahwa lelaki yang suka bunga identik dengan keramahan, kesabaran dan penuh cinta kasih

  17. Ckckckck …

    Bisa aja 😀 Badan kayak Arnold tapi begitu melihat bunga 🙂 Maknyuss 🙂

    Salam 🙂

  18. Bisa membuat hati berbunga2 juga dong ya…

Tinggalkan Balasan

