Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Fresh from the forest

16 Komentar

dscf2443.jpg

Fresh from the monkey

Papa: “Ma, ada monyet di seberang sungai tuh. Dua ekor.”

Mama: “Mana? Ooooh…., itu ya Pa, yang lagi pacaran di pohon?”

Uqan: “Bukan pacaran Ma, nyari kutu!”

*Hihi Mama keceplosan… :D*

Fresh from ‘hantu

Uqan: “Ma itu gua ya.” Uqan menunjuk ke atas tebing.

Mama: “Iya Qan, oya Uqan belum pernah masuk gua ya? Tapi itu gua-nya dangkal, buntu.” Lalu Mama bercerita panjang-lebar apa itu gua.

Uqan: “Ma, ada gua hantu nggak di sini?”

Mama: “Gua hantu apaan Qan?”

Uqan: “Yang banyak hantunya, yang hitam-hitam.”

Mama: “Oya ada. Itu kan hantunya.” Mama nunjuk ke bawah gua.

Uqan: “Mana Ma?” cape nyari-nyari, kanan-kiri nggak nemu.

Mama: “Itu yang hitam keriting!”

Papa: “Hihihi….” *ketawa hantu*

Uqan masih bingung nyari hantu.

Fresh from orangutan

dscf2447.jpgUqan: “Mau nasi putih pakai abon Ma, ” kata Uqan di camp. Emang kebiasaannya minta yang gak ada, biar gak usah makan, dia malas makan.

Mama: “Adanya cuma nasi goreng Qan. Ayo makan aja, enak.”

Uqan: “Ah gak mau, beliin dong Ma.”

Mama: “Ya udah Uqan beli sendiri ke warung sana!” sambil nunjuk ke hutan.

Uqan: “Lewat mana Ma, warungnya?”

Mama” “Itu sungai, nyebrang…ya disitu warung orangutan! tadi pagi kan Uqan dengar suaranya. ”

Uqan: “Ayo Ma, gimana nyebrangnya?, Uqan masih serius.

Mama: “Berenang dong atau naik gajah.”

Uqan: “Mama bilangin dong sama Oom gajahnya, antar Uqan ke warung orangutan.”

Mama: “Haiya, bener kali ada warung orangutan Qan!” Xixixixi….:))

Sampai di Medan Uqan ngibulin Ufi soal warung orangutan ini. Dia cerita ke Ufi dia belanja di warungnya! Kikkikikik….anak-anak emang lucu ya fantasinya!

Kalau Nay lucu lagi, dia suka gajah asal jangan dalam jarak persentuhan. Kalau aku ajak mendekat atau membelai-belai gajah, dia akan bilang…”gak pa…pa…gak pa…pa…(menghibur diri)…..sambil memeluk erat-erat dan menjerit kalau mendekat…bibirnya gini 😦 hehehe…

Iklan

16 thoughts on “Fresh from the forest

  1. lhah, meiy. gw bingung sama judulnya. kenapa pake ‘fresh ini fresh itu’? hihihi….

  2. He Meiy!!!
    Wah… anak2 ada aja tingkahnya. Lucu2 lagi. Nikmatilah tingkah laku mereka yg unik2 itu, ntar lagi klo mereka beranjak dewasa, kita bakal jarang mendengar kalimat2 yg polos itu.

  3. romantika guyonan keluarga yaaaa……..susah dilukiskan senang yg sebenarnya…..

  4. Waaaa… asyiknya bisa menikmati alam bebas….
    Jadi pengen.
    *ngepak2 mumpung mo long wiken* πŸ˜€

  5. ini cara yg baik untuk kaderisasi pecinta lingkungan (baca: pecinta gajah)

    @Simbok.
    Mungkin karena di tengah alam, semuanya jadi terasa fresh, termasuk jiwa yang tadinya sudah kusut masai. Huehehehe, napa ya kusut masai terdengar agak gimanaaa gitu. πŸ˜€

  6. Aslkm….o….jadi udah dua yo ni Uqan dan Unay ?

    mantab ya ni, kecil2 dibawa ekpedisi…., mereka akan menjadi anak PEMBERANI.

  7. meiy, fotonya digedein dong…

  8. Venus: hihi masa seh bingung? bener kata bang toga, cause I feel fresh πŸ™‚

    Vie: Vieee…hugs..hugs…kiss…I miss U. welcome back ya!

    Endang: iya jeng bauer, rahmat Allah.

    Dewie: ke Medan ya Wi?

    Nesia: semoga bang. kapan dikau ke camp-ku?

    Al: Alah tigo al! gaek kok hah πŸ˜€

    Artja: udah klik tja? ada gbr gajah dan mama gajah yg sama gedenya ya haha πŸ˜€

  9. Liburannya menyenangkan deh, mbak….

    Palagi liburan bersama keluarga…. sangat menyenangkan, dan pasti dinikmati selalu.

  10. Iko: bukan liburan Ko, kerja hehe…dapet bonus liburan sekalian!

  11. pacaran? kata2 itu sudah akrab ma anak2 sekarang ya??? :p

  12. itu maksudnya si tarzan kecil po yo?

  13. hikikikik….anak2… halah…

    *wooo…pindah ternyata. apa saya juga pindah aja ya

  14. wah.. bunda ni, jalan2 teruuusss… ama anak2 pula..
    explore yourself and let the nature teaching.. πŸ™‚

  15. meiy, kayaknya aku nih yg bakal ke north sumatra hehhee….gila, alami banget. bisa ketemu orangutan horreeeee….rumah adat, rafting dll. ambil tur aja kali yak bagusnya ? aku belom pernah ke danau toba eh hehhehe bah, batak kesasar.

    itu headernya dimana ? tangkahan ?

  16. Senja: iya nja, suse anak2 sekarang kebanjiran informasi, sesak napas ortunya πŸ˜€

    Nodro: maksute ya gua yg ada hantunya mas, terinfeksi sinetron bodoh endonaysa, padahal saya sudah berusaha saring tontonan anak. cara lain ya memberi penjelasan ttg hantu dg benar hehe

    Yati: pindah ke medan ya? ok bgt hugs hugs Yati ah…;)

    Sayurasem: iya mas belajar dari alam, saya kerja loh. bonusnya jln2.

    Dian: aku tunggu di Medan ya Di!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s