Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Telmi

16 Komentar

akhir-feb-2008-059.jpgMama telmi.
“…ayam pa!” Nay senyum.
“Papa gak beli ayam goreng Nay, “ kataku waktu Abang baru pulang dari warung beliin pesanan anak-anak.
“Yah mama, bahasa anaknya gak ngerti, Nay kan bilang waalaikumsalam karena Papa bilang assalamualaikum,” kata abang. “Ya kan Nay?” (ayam= salam). “Yam kum,” kata Nay lagi.
Mama: “Hahahaa…dasar Nay lucu!” *ketawa malu*
#####
akhir-feb-bola.jpg

“Ma..boa…boa…” kata Nay menunjuk ke TV.”
“Bukan sayang, itu bukan ular Boa, tapi ular Piton!” kataku menjelaskan acara fauna di TV. “Boa…boa, acuk…” Nay ngotot, mencari-cari di bawah rak TV.”
“Oooh, jadi kelereng Nay?” rupanya Naysa mau ngambil kelerengnya yang masuk ke bawah rak. Dia bilang semua yang bulat ‘Boa’ alias bola. Dan Nay gila bola. Waktu aku pasangin baju yang lengannya ada hiasan bulat-bulat dari benang, dia bilang “pak…pak…” maksudnya sepak , sambil susah payah menarik-narik agar ‘bola-bola’ tsb lepas. Kemarin juga berkeras minta dibeliin bola. Karena bolanya sudah banyak aku mau ganti dengan boneka binatang, dia jawab..”gak auuuu, boa!”Oh Nay…Nay!
Iklan

16 thoughts on “Telmi

  1. astaga…si Nay mau jadi koboi juga kek mamanya? hyahahaha…

    Hihi pengaruh lingkungan kalee, 3 l3laki di rumah ngajakin Nay main bola, kungfu, manjat-manjat, mamanya gak ikut lo..;)

  2. hahah anak cewek suka Boa…diajakin Bang Uanmain bpa terus yah Nay

    Iya tante Nai…acik lo 🙂

  3. Aslkm..hehhe..lucuuuuuuuuuuuu….
    telingat anak sy yg lagi cadel-cadelnya..hehhe

    memang mengasyikkan kalo punya anak…….hehhe

    Alhamdulillah rahmat Al…amanah juga ujian 🙂

  4. oiyo ni..makacih banyak tip kemalen ya ni..udah di impol ke wolpes semuanya, tp blon di publis..hehhhe…..

    Nanti kasih alamat ya Al.

  5. ayam nal, salam kenal maksudnya, lucunya si nay nularin yang coment disini, heheheh

    ayam nal juga ya, sayang gak ada link yah, bikin blog fren 🙂

  6. kayak sinetron itu ya Meiy….gakpapa deh, gedenya bisa jadi presenter bola….

    hihi jadi apa aja deh asal halal eh baik 🙂

  7. acik-acik bica dapet celita nay yang cuka boa,,,,

    duh lutuna ci nay,,, mamanya juga, hehehehe

    oom ical juga lucu…:))

  8. hehehehe, anak pintar…. Titip sun dari ayah disya 🙂

    sun juga dai Nay utk uni Disya nan kamek….

  9. dulu waktu kecil saya bilang Emprit (nama burung) empik…

    hihi lucu nama burungnya Is :p

  10. wah,…mantap ni,…suka bola,..kaya om-nya,..ya deh kapan2 klu main ke padang diajakin latihan bola bareng,..heheheh,..salam
    moga jumpa di kampuang om avar…:0

  11. Ini cerita tentang anak2 atau flora dan fauna cih… nda matalah…hehehe mampir ya…..

    senang dapet temen baru, mampir lagi ya in…

  12. Waduh … fotonya menggiurkan, sungguh. Puas aku memandnya, mengapa oh mengapa … aku ngak bisa menikmati langsung keindahan alam sebegitu mempesona. Kacian deh gue.

    nanti pak kalo mampir di medan, ke camp ya!

  13. ahahaha lucuuuu…
    anaknya umur berapa mbak..?

    umur 1 thn 4 bulan Cin, salam kenal ya, thx dah mampir 🙂

  14. Nanya, mbak. Setelah Nay mendapatkan tuh bola, lalu bolanya diapain? dilempar ya, terus minta yang lain lagi ya? biasanya sih gitu, merengek minta satu benda, setelah mendapatkan yang diinginkannya, dia lalu mengabaikan dan minta benda yang lain lagi. itu biasa, tandanya anak itu cerdas. Cepat bosan akan suatu benda, berarti dia sudah hafal akan seluk beluk benda itu. Semakin cepat anak itu bosan akan suatu benda, maka semakin cerdas-lah dia. Silakan buktikan setelah remaja dst….
    Wassalamu

  15. 😀
    duh kalau mamanya aja gak ngerti, gimana yang lain 😀
    lucu yach.. ikutan gemes.. hehhehehe

  16. Lutchuu.. buanget =D

    anak-anak memang tempat bercermin yang paling menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s