Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Camp again

2 Komentar

Keluarga gajah-a happy family mrgreen
Nay di camp
Nay & Bintang, jagoannya Tangkahan, anak Mas Katiyo salah satu pawang.

Aku n Abang mulai mengajari Nay menjadi ‘anak kampung’
yg bisa bebas bermain tanah, batu, atau manjat pohon di rumah 🙂
Tapi si Papa sempat protes waktu pulang dari hutan Nay jadi item, kurus dan dua buah bisul nongol di dekat mata dan tangan karena digigit serangga…
Nay’s jungle bed

Walaupun hanya kebagian tidur di 2 bangku panjang yg digabung jadi satu, Nay tetap riang.
Semula krn camp penuh oleh tamu kami, aku kebagian kamar di satu-satunya pondok tetangga depan camp. Ternyata di kamarnya banyak agas dan tawon hutan, serta ratusan serangga lain, dinding belum dilapisi dan kami semua nggak bisa tidur. Kasihan Nay kulitnya merah-merah.Akhirnya kembali ke camp tercinta, tidur di lantai, eh Nay digigit pacet! Aku jadi nangis diam2 waktu malam-malam kebangun liat tangannya berdarah dan nggak mau berhenti, kemudian berhenti juga waktu kuangkat dan kulap dengan handuk. Mau bangunin orang semua pada tidur, mau tidur di barak semua laki-laki…Akhirnya dapet ide tidur di bangku! Ah anakku mulai belajar jadi orang utan…Dua hari terakhir kita tidur di penginapan dalam hutan krn aku mengadakan pelatihan guru disana.

mrgreen

Iklan

2 thoughts on “Camp again

  1. Gak papa ya Nay mo digigit pacet kek, mo digigit agas kek, mo digigit semut rangrang kek, tawon utan, tawon kota, yang penting bebas bersatu dengan alam. Ketimbang di Medan apa ya yg diliat, semut api kali yg cuma ada. Oke… oke… kodok kali masih ada, tapi musti maen dipinggir paret kali ya.

  2. ngajak ke alamnya itu bagus sih….cuma mgkn ibunya harus lbh waspada ya, krn meskipun pengalaman, kasian juga kalo sampe digigit pacet.

    Aku pengen ngajak anakku ke alam. Aku jg gak takut susah, tp sayangnya aku jg gak gampangan dlm soal tempat tidur…bukan soal jeleknya, tp harus nyaman dan bersih …..lha sama keset perca aja geli bgt….

    Bagus nih layoutnya bu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s