Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Mari

7 Komentar


Baca ini di blog Mata aku langsung kepikiran saudara-saudara kita di Bengkulu dan Sumbar. Bukan sok sosial apalagi soksial, kebetulan saja aku lagi ngumpulin tambahan sumbangan bagi teman-teman timku di Bengkulu, Tim CRU sendiri dan Tim FFI Tiger juga kena musibah, kantor roboh dan beberapa rumah teman juga roboh. Pas sekali kan baru gajian ada THR lagi, kan asyik tuh di todong, eh di gugah bo! hehehe

Yakinlah walau sudah beberapa waktu berlalu mereka masih butuh bantuan kita. Aku sendiri bukan orang yang hebat dalam hal memberi, apalagi secara materi dan secara ‘definisi’ aku hanya orang sederhana, masih jauuuhlah dari harapan. Ah malu sekali kalau harus bilang-bilang (tangan kiri jangan tahu kalau tangan kanan memberi) –hanya–tujuh tahun lebih terlibat dengan orang-orang yg peduli, aku banyak belajar (praktek masih payah sih…), terkagum-kagum dengan orang-orang yg cepat sekali memberi bantuan. Bahkan ada temanku yang mati waktu membantu banjir bandang di Aceh Timur.

Aku telah melewati tsunami dan beberapa bencana bersama mereka. Asli aku kagum. Tapi mereka bukan orang yang mengaku alim, ulama atau ustadz, namun mereka adalah orang yg paling duluan menyingsingkan lengan kalau orang butuh bantuan, paling duluan juga ke ATM kalau kebetulan punya materi. Alhamdulillah aku punya teman2 seperti itu. Sangat inspiring. Membuat Nyaman.

Mari kita coba memberi, sedikit tak apa, tak mesti materi, apa saja, tenaga, pemikiran, juga doa. Tapi jangan lupa zakat, wajib lho! πŸ˜€

Aku lihat jalanan sesak oleh orang -orang yang ingin belanja lebaran, baju baru, segala baru, yah tak apa, orang punya gaya hidup masing-masing. Hanya berharap semoga tak lupa, ada saudara kita yg tak punya makanan, rumahnya roboh, makan dengan krupuk saja, anak-anak tak mampu diberi makanan bergizi, dsb…dsb…Tak saja di daerah yang terkena musibah, disekeliling kita juga banyak. Bagilah untuk mereka. Bagi yang kaya, kurangi jatah baju lebaran yg biasa 5 atau 10 menjadi 7 atau 3, atau tak usahlah tahun ini mengganti mebel baru…berikan untuk mereka…

Gbr minjem sini

Iklan

7 thoughts on “Mari

  1. mari>>>> lakukan!!!

    bayangkan jika kita yang jadi mereka!!

    sisihkan sedikit ego!!! tul gak ni???!!!

  2. mudah2an kita selalu diberi kemudahan dalam membantu sesama. amiin…

    *termasuk bantu2 menenangkan brondong playboy yg lagi patah hati. arrgghhhhhh….. selalu gitu. selalu. kayaknya emang tugas gw jadi telinga dan tempat curhat temen2 yak? ckckck…:D

  3. kalo aku sih hampir gak pernah beli baju, jadi belinya ya dipas-in mau lebaran, jadi kyknya kalo lebaran mesti beli baru….yg sekarang kan udah belanja wkt ke tanah abang dulu itu….hehehe, apalagi rumah gak beres2 pembangunannya, krn duitnya juga pelan2…lho, kok jadi curhat..hehehe…..selalu ada A dan B ya Meiy…..

  4. Ah Uni memang baik hati dan berbudi pekerti luhur…mari kita sisihkan sebagian dari rejeki kita untuk mereka yang membutuhkan

  5. iya, mari sama-sama membantu. Kalau nggak mampu berbentuk materi, doa juga bisa. Asal tulus, Insya Allah akan dikabulkan Allah swt.

  6. Postingnya menggugah hati, gambarnya memancing tawa.

    πŸ™‚

  7. Aku hanya bisa kirim do’a saja Meiy.
    Mudah-mudahan banyak lagi “Meiy-Meiy” yang bertebaran dialam semesta ini. Mulianya hatimu Meiy, mengingatkan umat manusia yang lain!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s