Alam Takambang Jadi Guru

Mari berguru pada alam yang terhampar…

Menikmati sakit, mencari hikmah

7 Komentar

Baru hari ini bisa blogwalking, kemaren sempet online sebentar hanya sempet baca 2 blog temen, dah mati lampu lagi!

Seminggu lalu aku dan Dek Nay sakit, flu berat dan Nay panas turun naik 4 hari, dari hasil Lab kata dr sih alergi…Kayanya sih aku kerakusan makan duren, secara sejak hamil Nay, aku nggak pernah makan duren lebih dari 3 biji, bukan 3 buah! ( biji bahasa Endonaysa, bukan bhs Jakarte) Yg jelas aku kapok makan duren banyak2, padahal makannya cuma kira2 sebuah hehehe…(segitu nggak banyak weleh weleh…)

Pernah kubaca tulisan yg menyarankan agar kita bisa menikmati sakit, tapi tak berhasil tuh, boro-boro menikmati yg ada bete! Nggak bisa bangun, muntah-muntah, pusing, kedinginan…Gimana ya bisa menikmati sakit apalagi sakit hati? :p

Namun alhamdulillah aku berhasil mengambil hikmah dari semuanya, bahwa dalam hidup tak ada sehat melulu, pasti ada sakit, apalagi kalau sakitnya karena kelalaian sendiri. Betapa bermaknanya nikmat kesehatan dari Allah, baru terasa saat kita sakit. Dan alhamdulillah juga baru ini aku ke dokter sejak setahun lalu opname sewaktu Naysa 7 bulan dalam kandungan (bisalah dimaafkan sakit 1 x dalam setahun). Mudah2an nggak pernah opname lagi seumur hidup…Tobat…

Akhir2 ini hidupku sangat tak teratur, malam begadang, males makan, kesempetan nih nyalahin PLN. Mau memaki nggak ada gunanya…Gara-gara mati listrik, anak-anak nggak bisa tidur, kalau malam jadi tukang kipas sate, eh anak2! Baru sejak Sabtu hujan turun hampir terus-terusan, sebelum2nya panas minta ampun, bahkan sampai 39 derajat celcius! Duh Tuhan, bumi semakin hancur, efek pemanasan global semakin nyata. Di beberapa tempat (China, Inggris) ada topan, banjir, kekeringan di lain tempat…Kapan ya manusia sadar? Mungkin saat bumi sudah tenggelam ato kiamat?!

Untuk Artja, maaap banget ya, PRnya belum dikerjain hehe..aku murid yg males. Suer janji tar kalau sempet dikerjain. Saat ini masih berkejaran dengan listrik hidup, tadi malam malah ngelembur sampai jam 9 malam ngejar deadline, mumpung nggak mati lampu. Ini aja ‘kegatelan’ dah lama nggak ngeblog.

Dan maaf juga untuk teman2 yang berkunjung belum sempat berkunjung balik, takut mati lampu lagi, waktu untuk ngeblog cuma bentar šŸ™‚

Iklan

7 thoughts on “Menikmati sakit, mencari hikmah

  1. Gimana Naysa sekarang Meiy, dah sembuh kan? Jangan biarkan si cantik Naysa sakit ya.
    Emang klo lagi sakit dah gak berdaya, mo apa2pun rasanya gak kuat.

    Gila ya 39 derajat di Medan. Disini, Toronto, namanya musim panas, tapi apa? Kadang paling tinggi cuma 25 derajat, klo dah malam hari jatuh jadi 17 derajat. Mo duduk2 diluar kadang pake sweater.Biasanya musim panas disini juga bisa mencapai 35 derajat.

  2. sudah baikkan kan naysanya ?
    pantas saja akhir akhir ini dirimu jarang kelihatan dieternity.
    medan gimana meiy ? masih mati lampu?

  3. tenang ajah… saya tau kok kondisi listrik medan yang byar pet. besok bikin pembangkit listrik sendiri aja meiy, biar PLN nyaho…

  4. De Nay gimana Ni? dan apa pula bedanya tiga biji bahasa Endonesah dengan tiga biji bahasa Jakarta

  5. jeng meiyyyyyyyy…duh dah lama ga nengok taunya lg pd sakit…..

    maaf yaaaa…..’
    baru turun gunung nih…hehe
    semoga Nay dan Meiy nya juga cepet sembuh…..sehat dan BW lagi

    Mizx u somad

    PLN? huaaaaaa……

  6. beuh. perempuan jagoan dan sangar kyk meiy bisa sakit juga? apalagi gw, meiy. lagi ga enak nih cuaca di sini. panas tapi angin. global warming effect?

    eh itu, thks again emailnya. i really really needed that šŸ˜€

  7. menikmati itu pasti maksudnya biar gak byk mengeluh krn akan bikin makingak enak,lebih dari kenyataan sebenernya…tp mengeluh itu kan udah sifat manusia ya meiy?
    semoga semua kembali sehat dan nyaman seperti sediakala..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s